Cara Membuat Website

by. Gm.Susanto

Website bukanlah barang baru lagi sekarang karena setiap orang rata-rata bisa membuat website mulai dari website sederhana sampai yang rumit.

Banyak buku-buku bermunculan seiringan dengan minat banyak orang untuk membuat website, yaitu buku-buku tentang panduan membuat website.

Dalam buku-buku tersebut dijelaskan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk membuat website.

Seorang pemula pun tidak perlu khawatir bila ingin membuat website karena membuat website tidaklah sesulit yang kita bayangkan.

Banyak sekali panduan membuat website yang meyakinkan pada pemula bahwa membuat website itu mudah.

Kini semua orang terutama pemula yang ingin membuat website tidak perlu khawatir lagi untuk membuat website karena ada panduan membuat website.

Berikut ini adalah panduan membuat website bagi pemula:

1. Paduan membuat website yang pertama adalah tentukan dahulu software yang akan digunakan, apakah Microsoft word, Microsoft front page, Photoshop, blog, ataukah macromedia Dreamweaver.

Setiap software yang dipilih memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti Microsoft word misalnya adalah software yang paling mudah digunakan tapi memiliki feature yang terbatas.

Oleh sebab itu tentukan dahulu seperti apakah website yang akan kita buat. Dengan begitu kita akan mengetahui software yang cocok untuknya.

2. Panduan membuat website yang kedua adalah gambar.

Gambar untuk tampilan blog bisa diambil dari file di computer atau mencari di internet. Di internet sudah disediakan begitu banyak gambar untuk membuat website.

3. Panduan membuat website yang ketiga adalah menentukan isi atau tema dalam website tersebut. Apakah website kita berisi tentang kumpulan cerita atau kumpulan tips-tips atau informasi lainnya yang menarik.

4. Panduan membuat website yang keempat adalah segera lakukanlah langkah pertama sampai dengan langkah ketiga.

Sebenarnya setiap orang bisa membuat website. Mulailah dahulu dengan membuat website yang sederhana sebagai sarana untuk belajar sebelum nantinya membuat website yang sulit.

Panduan membuat website pun sudah banyak tersedia di internet. Tinggal kita saja yang mau mencarinya atau tidak. Biasanya panduan website yang ada di internet berisi semacam langkah mudah dan praktis.

Namun pada praktiknya kita bisa improvisasi dengan kemampuan kita sendiri misalnya dengan mengganti theme dengan gambar yang kita miliki di dalam file computer kita.

Panduan membuat website sudah banyak di berikan di sekolah-sekolah atau di kampus-kampus. Diharapkan mereka bisa memiliki kemampuan untuk membuat website secara sederhana yaitu blog.

Dalam panduan membuat website, banyak sekali pilihan yang bisa dipilih. Apakah pemula menginginkan untuk membuat website sederhana yaitu blog gratis ataukah tidak.

Dalam panduan membuat website, sebaiknya untuk pemula adalah membuat website di blog yang tidak usah membayar atau gratis, di antaranya: wordpress, blogspot, dagdigdug, blogdetik, blogsome, atau blogdrive.

Dalam panduan membuat website sederhana dijelaskan cara membuat blog di wordpress misalnya, maka langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :

1. ketik http://www.wordpress.com

2. bila sudah masuk klik “sign up now” di kotak berwarna orange

3. isilah lembaran yang ada di situ mulai dari:

• username: isilah dengan nama yang ingin kita pakai

• password: isilah dengan password yang kita inginkan

• confirm: isi dengan password yang telah kita ketikkan tadi

• email address: isi dengan email yang kita miliki, bila belum memiliki email kita bisa membuatnya lebih dulu di yahoo atau Google, terserah dengan kita.

• Klik “agree”

• Klik “lanjutkan”

4. bila sudah selesai dengan langkah di atas itu artinya kita sudah memiliki website sederhana di wordpress

Panduan membuat website selanjutnya adalah kita bisa memodifikasi website kita sesuai dengan keinginan kita.

Misalnya di wordpress, kita bisa mengganti themes, menambahkan halaman, mengatur tulisan, menyisipkan foto kita atau gambar, serta memposting tulisan.

Tulisan yang kita tulis adalah tulisan-tulisan dengan tema yang menarik agar mudah dikunjungi oleh pengunjung.

Silahkan Anda dapatkan panduan yang lebih detail dan proven tentang bagaimana Anda membuat website penjualan untuk menjual keahlian anda secara online klik disini

Sumber : http://kayadaribisnisinternet.com/page/41/

Tentang Jadhie Whardhana Fernando

Pemerhati Komunikasi dan Informatika
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s