Bagaimana Cara Praktis Membuat Blog Yang Menarik

By : Gm.Susanto

Membuat blog– Lewat blog banyak sekali kesempatan menarik untuk menghasilkan uang secara online yang akan sangat sayang sekali kalau anda lewatkan. Hanya saja, beberapa orang masih bertanya-tanya apa yang harus mereka lakukan untuk membuat blog yang menarik.

Sebenarnya membuat sebuah blog itu mudah tapi memanage sebuah blog tidak pernah mudah tapi jika anda tahu bagaimana harus memulai sebenarnya membuat blog yang menarik itu walaupun susah bisa menjadi sangat menyenangkan.

Yang perlu anda perhatikan ketika anda tertarik untuk mulai membuat sebuah blog menurut saya adalah :

1. Sebaiknya anda menentukan tema blog yang sesuai dengan minat anda, jika anda suka travelling, anda bisa mulai menulis artikel tentang tempat-tempat favorit anda atau tempat-tempat yang sudah pernah anda kunjungi.

Akan jauh lebih mudah menulis berdasarkan pengalaman anda pribadi.

Begitu juga jika anda tertarik dengan film-film atau buku-buku, yang perlu anda lakukan hanya mereview atau menulis kembali apa yang sudah anda baca dengan kata-kata anda sendiri. Itu adalah mengenai penentuan tema blog anda, agar lebih menarik baik bagi pembaca ataupun untuk diri anda sendiri sebagai seorang blogger.

2. Kemudian, dalam membuat blog selain content yang menarik, design blog anda juga harus menarik.

Mungkin memang design blog tidak terlalu berpengaruh dengan trafik ranking, tapi setidaknya para pengunjung blog anda akan merasa tertarik untuk kembali berkunjung ke blog anda lagi jika content-content blog anda menarik untuk dibaca dan pengaturan warna background dan design blog anda tidak membuat mereka sakit mata ketika membaca isi content blog anda.

Beberapa orang biasanya terlalu bersemangat untuk menambahkan berbagai macam jenis ornament yang memang terlihat lucu tapi sebenarnya bisa jadi sangat mengganggu.

Untuk membuat blog anda tidak perlu membayar web master professional untuk mendesign blog anda karena tentunya akan sangat mahal sekali harganya, sebagai pemula anda bisa membuat blog dengan menggunakan free website template yang banyak sekali ditawarkan. Yang hanya perlu anda lakukan, mencari satu website template yang sesuai dengan tema blog anda.

3. Hal ketiga yang harus anda perhatikan ketika anda ingin membuat blog adalah tujuan anda untuk membuat blog tersebut.

Apakah anda membuat blog hanya untuk bersenang-senang dan membagi informasi dengan orang banyak atau anda membuat blog dengan tujuan dapat diikutsertakan dalam berbagai macam program paid review.

Jika anda membuat blog hanya untuk berenang-senang banyak sekali blog gratis yang bisa anda manfaatkan, tapi kalau memang anda tertarik untuk memanfaatkannya untuk paid review, anda harus hati-hati ketika memilih blog gratis karena beberapa perusahaan out searching ada yang tidak menerima blog-blog yang dibuat di beberapa blog gratis tertentu.

Jadi pastikan dulu anda hendak mendaftarkan blog anda ke perusahaan outserarching mana dan baca syarat dan ketentuan yang berlaku terlebih dahulu baru membuat blog.

Satu hal yang pasti yang anda harus perhatikan ketika membuat blog dan memanage adalah bahwa isi content blog anda selain menarik harus juga up to date. Dalam hal ini, sebelum anda memposting content, ada baiknya bagi anda untuk melakukan cek dan ricek pada beberapa trend umum di beberapa search engine.

Semakin up to date content yang anda postingkan ke blog anda semakin baik.

Jadi, apakah anda tertarik untuk membuat blog?

Tentu saja anda tertarik, dan dalam memulai membuat blog jangan dipikir susah terlebih dahulu karena biasanya orang cenderung berfikir bahwa membuat blog itu susah tapi jika anda sudah tahu tips dan triknya membuat blog itu bisa menjadi sangat mudah dan sangat menyenangkan.

Jadi tunggu apa lagi, siapkan materi yang akan anda postingkan ke dalam blog anda dan adapun siap membuat blog milik anda sendiri.

Sumber : http://kayadaribisnisinternet.com/page/14/

Tentang Jadhie Whardhana Fernando

Pemerhati Komunikasi dan Informatika
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s