8 Manfaat Hubungan Intim

Hubungan intim setelah perkawinan memang sesuatu yang baik , tetapi masih banyak pasangan suami istri yang tidak mengetahui apa saja keuntungan melakukan hubungan intim tersebut. Manfaat hubungan intim menurut pakar dan ilmuan Dunia adalah bisa membentuk energi yang baik / positif terhadap kedua pasangan dan dapat meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh).

8 Manfaat dari melakukan Hubungan Intim:

1. Dapat Mengurangi Stres.

Para peneliti di Skotlandia menunjukkan bahwa hubungan intim yang dilakukan secara rutin (2 hari sekali), dapat menurunkan tekanan darah anda dan mengurangi stres akibat pekerjaan atau masalah lain yang ada di dalam pikiran anda.

2. Pembakaran Kalori.

Sekitar 110 Kalori akan terbakar pada saat anda melakukan hubungan intim. Ini dapat membuat badan anda sehat karena lemak jahat yang berada dalam tubuh anda akan berkurang, dan ini merupakan solusi diet yang bisa anda ambil.

3. Sistem Imun Meningkat.

Immunoglobulin A atau yang sering disebut dengan “IgA” akan meningkat jika anda rutin melakukan hubungan intim. IgA ini fungsinya adalah untuk melindungi tubuh anda dari infeksi atau bakteri yang akan membuat suatu penyakit di dalam tubuh anda.

4. Memperbaiki Fungsi Jantung dan Pembuluh Darah.

Kegiatan hubungan intim baik untuk kesehatan jantung dan pembuluuh darah anda. Karena dengan anda melakukan hubungan intim yang rutin, jantung anda akan beradaptasi dengan pola nafas dan energi yang anda keluarkan. Jika jantung anda berdetak baik, maka pembuluh darah anda juga akan baik.

5. Dapat Mengurangi Rasa Nyeri.

Hubungan intim dapat meningkatkan hormon oksitosin dan endorfin, hormon ini dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri seperti sakit kepala, menstruasi, dll.

6. Menurunkan Resiko terjadinya Kanker Prostat.

Pria yang berusia sekitar 25-30 tahun dan mereka mengalami ejakulasi minimal 3 kali seminggu, dapat menurunkan resiko kanker prostat. Tetapi penelitian ini tidak berguna untuk mereka yang sudah berumur 30-50 tahun.

7. Tidur Lebih Nyenyak.

Seperti yang saya jelaskan diatas dengan melakukan hubungan intim, hormon oksitosin akan meningkat. Hormon ini akan membuat perasaan nyaman dan senang saat anda orgasme. Ini yang akan membuat tidur anda lebih nyenyak. Jika anda sulit tidur, lakukanlah hubungan intim dahulu.

8. Percaya Diri Meningkat.

Hubungan intim dapat meningkatkan rasa percaya diri anda, ini karena faktor orgasme dan hormon oksitosin meningkat. Hormon oksitosin juga disebut dengan “love hormone”, yang akan membuat anda nyaman, tenang, senang, dan percaya diri.

 

sumber : http://www.tips-sehat.info/2011/11/8-manfaat-hubungan-intim.html

Tentang Jadhie Whardhana Fernando

Pemerhati Komunikasi dan Informatika
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s