WordPress Versi 3.1

sumber :http://id.wordpress.org/

Platform Penerbitan Semantik Pribadi

Prakata

Selamat datang. WordPress adalah proyek yang sangat spesial bagi saya. Setiap pengembang dan kontributor menambahkan hal-hal unik ke dalam racikannya, dan bersama-sama kami menciptakan sesuatu yang indah sampai-sampai saya merasa bangga menjadi bagian darinya. Ribuan jam telah dipersembahkan untuk WordPress, dan kami berdedikasi untuk membuatnya semakin baik setiap harinya. Terimakasih untuk membuatnya sebagai bagian dari dunia Anda.

— Matt Mullenweg

Instalasi: Menginstal dalam 5 menit

  1. Unzip paket ke dalam direktori kosong dan unggah semuanya.
  2. Bukalah wp-admin/install.php dalam peramban Anda. Halaman tersebut akan mengantar Anda melalui proses untuk menata berkas wp-config.php dengan rincian koneksi basis data Anda.
    1. Jika karena alasan tertentu cara ini tidak berhasil, jangan khawatir. Cara ini tidak dapat bekerja pada semua web host. Buka wp-config-sample.php dengan penyunting teks seperti WordPad atau sejenisnya dan masukkan rincian koneksi basis data Anda.
    2. Simpan berkas tersebut sebagai wp-config.php dan unggah berkas tersebut.
    3. Buka wp-admin/install.php dalam peramban Anda.
  3. Setelah berkas konfigurasi tertata, penginstal akan menata tabel yang diperlukan untuk blog Anda. Jika ada sebuah galat, periksa ulang berkas wp-config.php Anda, dan coba lagi. Jika gagal lagi, coba kunjungi forum dukungan dengan sebanyak mungkin data yang dapat Anda kumpulkan.
  4. Jika Anda tidak memasukkan kata sandi, catat kata sandi yang diberikan kepada Anda. Jika Anda tidak menyediakan nama pengguna, nama pengguna yang digunakan ialah admin.
  5. Skrip instalasi kemudian akan membawa Anda ke halaman login. Masuklah dengan nama pengguna dan kata sandi yang Anda pilih selama proses instalasi. Jika kata sandi diciptakan secara acak untuk Anda, Anda dapat mengklik ‘Profil’ untuk mengubah kata sandi.

Pemutakhiran

Menggunakan Pemutakhir Otomatis

Jika anda memutakhirkan dari versi 2.7 atau lebih, anda bisa menggunakan pemutakhiran otomatis:

  1. Buka wp-admin/update-core.php di dalam peramban Anda dan ikuti instruksinya.
  2. Mungkin Anda menginginkan lebih? Cukup!

Memutakhirkan Secara Manual

  1. Sebelum memutakhirkan apapun, pastikan Anda memiliki salinan cadangan dari setiap berkas yang telah Anda ubah seperti index.php.
  2. Hapus berkas-berkas WordPress lama Anda, simpan berkas yang telah Anda ubah.
  3. Unggah berkas-berkas baru.
  4. Arahkan peramban Anda ke /wp-admin/upgrade.php.

Perubahan Templat Tema

Jika Anda telah menyesuaikan templat tema Anda, Anda mungkin harus melakukan beberapa perubahan antara versi mayor.

Migrasi dari sistem lain

WordPress dapat mengimpor dari sejumlah sistem. Pertama Anda perlu memasang & membuat WordPress berjalan seperti yang dijabarkan di atas sebelum menggunakan perkakas pengimpor kami.

Persyaratan Sistem

  • PHP versi 4.3 atau lebih tinggi.
  • MySQL versi 4.1.2 atau lebih tinggi.

Rekomendasi Sistem

Sumber Daya Daring

Jika anda memiliki pertanyaan dan tidak tercantum dalam dokumen ini, silakan manfaatkan sumber daya WordPress yang sangat banyak di internet:

Codex WordPress
Codex adalah ensiklopedia dari segala hal tentang WordPress. Ini merupakan sumber informasi tentang WordPress yang paling komprehensif yang ada.
Blog WordPress
Di sini Anda akan menemukan pemutakhiran terakhir dan berita yang berhubungan dengan WordPress. Berita-berita WordPress terakhir muncul di di dasbor administrasi Anda secara baku.
Planet WordPress
Planet WordPress ialah agregator berita yang memadukan tulisan dari berbagai blog WordPress di berbagai penjuru web.
Forum Dukungan WordPress
Jika Anda telah mencari di mana pun dan masih tidak dapat menemukan jawaban, forum pendukung sangat aktif dan memiliki komunitas yang besar yang siap untuk membantu. Untuk membantu mereka dalam membantu Anda, pastikan untuk menggunakan judul thread yang deskriptif dan menjelaskan pertanyaan Anda dengan sedetil-detilnya.
Kanal IRC WordPress
Terakhir, ada kanal rumpi online yang digunakan untuk diskusi antar orang yang menggunakan WordPress dan terkadang mengangkat topik. Halaman wiki di atas akan menunjukkan Anda ke arah yang benar. (irc.freenode.net #wordpress)

Antarmuka XMLRPC dan Atom

Anda bisa menulis di blog menggunakan perangkat seperti Windows Live Writer, Ecto, w.bloggar, Radio Userland (yang berarti Anda dapat menggunakan fitur email-ke-blog milik Radio), NewzCrawler, dan perangkat lain yang mendukung API blog!🙂 Anda dapat membaca selengkapnya tentang dukungan XMLRPC di Codex.

Mengirim Tulisan lewat Email

Anda bisa mengirim tulisan dari klien email! Untuk menyiapkan, pergilah ke layar opsi “Menulis” dan isi dengan rincian koneksi rahasia akun POP3 Anda. Lalu Anda harus menyiapkan wp-mail.php agar dieksekusi secara berkala untuk memeriksa tulisan baru di kotak surat. Anda bisa melakukannya dengan cron-jobs, atau jika host anda tidak mendukung ini, Anda dapat mencari sistem pemantau situs web dan buat mereka memeriksa URL wp-mail.php Anda.

Cara mengirim tulisan mudah: Setiap email yang terkirim ke alamat yang anda tentukan maka akan di kirim dengan subjek sebagai judul. Sangat baik untuk menjaga alamat email tetap rahasia. Skrip akan menghapus surel yang sukses dikirim.

Sistem Peran Pengguna

Kami memperkenalkan sistem peran yang sangat fleksibel sejak versi 2.0. Anda dapat membaca tentang Peran dan Kemampuan di Codex.

Catatan Akhir

  • Jika Anda memiliki saran, ide atau komentar atau jika anda menemukan bug, bergabunglah di Forum Dukungan.
  • WordPress memiliki banyak API plugin yang membuat pekerjaan perluasan kode menjadi mudah. Jika Anda seorang pengembang yang tertarik untuk memanfaatkannya, lihatlah dokumentasi plugin di Codex. Anda hendaknya tidak mengubah kode inti.

Berbagi Kasih Sayang

WordPress tidak memiliki kampanye pemasaran jutaan dolar ataupun sponsor selebriti, tetapi kami memiliki yang lebih baik dari itu—Anda. Jika Anda menikmati WordPress mohon pertimbangkan untuk memberitahu seorang teman, membantu menginstalkannya untuk seseorang yang kurang mahir dibandingkan Anda, atau menyurati penulis media yang belum menyadari kehadiran kami.

WordPress adalah kelanjutan resmi dari b2/cafélog, yang dibuat oleh Michel V. Pekerjaan dilanjutkan oleh Pengembang WordPress. Jika anda ingin mendukung WordPress, kami persilahkan untuk berdonasi.

Hak Cipta

WordPress dirilis dibawah GPL (lihat license.txt).

sumber :

file:///C:/DOCUME~1/adriany/LOCALS~1/Temp/Rar$EX02.640/wordpress/readme.html

Catatan Penyunting:

Kami mengupload tulisan tersebut diatas, karena ada anjuran untuk menginstal pada komputer kami, tetapi kami tidak paham untuk mengikuti instruksi langkah-langkah untuk menginstal WordPress Version 3.1, mohon sharing dan informasi dari rekan-rekan blogger wordpress

Tks!

 

 

Tentang Jadhie Whardhana Fernando

Pemerhati Komunikasi dan Informatika
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s