Cara Menambah Widget Lagu dan Widget Jam pada WordPress

Untuk mempercantik dan melengkapi tampilan blog wordpress anda sehingga pengunjung blog anda difasilitasi lagu ketika berkunjung dan dapat juga mengetahui waktu saat mengunjungi blog wordpress anda, tambahkan fasilitas Widget Lagu dan Widget Jam pada blog WordPress. Didunia maya banyak tersedia widget-widget gratis beredar, asal anda rajin dan tekun berselancar mencarinya, tetapi umumnya kode programnya sulit untuk dapat diupload kedalam wordpress, sedangkan keblog-blog lain mudah masuk seperti blogger.com atau Multiply.com.

Untuk widget lagu anda dapat kunjungi alamat situs http://videokeman.com/celine-dion/im-alive-celine-dion/ anda dapat memperoleh kode program widget lagu disana, tinggal anda memilihnya, caranya klik lagu yang anda sukai misalnya lagu Pray – Justin Bieber di kotak Rock ‘n Share! Klik logo wordpress, ikuti saja langkah-langkah perintahnya, Nanti akan muncul kotak Post to wordpress, lalu anda isi wordpress user name, isi wordpress password, kolom blog akan terisi otomatis setelah menulis user name dan password anda. Selanjutnya klik kata post dibawahnya, kemudian muncul pemberitahuan item posted thank you.

Kunjungi blog wordpress anda, lagu sudah terkirim dan masuk kedalam blog anda, lagu Pray – Justin Bieber tersebut masuk kedalam konten Home, tempat anda menulis tulisan atau informasi diblog anda. Lagu tersebut masuk dalam tempat tulisan blok, jadi kurang pas tempatnya, anda tinggal memindahkan lagu tersebut ketempat lainnya di dalam blog wordpress anda.

Anda klik akunku kemudian klik edit my profil, selanjutnya klik widget, geser kotak Teks ke dalam widget area yang anda pilih, sebelumnya klik dulu tanda di widget area untuk tempat kotak teks yang akan anda geser, misalnya anda pilih fourth footer widget area klik teks, akan muncul kotak tampilan yang harus anda isi atau anda masukan kode program lagunya.

Langkah selanjutnya buka satu lagi alamat blog wordpress anda, kemudian klik sunting atau edit, kemudian robah bahasa program visualnya dengan mengklik kotak HTML, sehingga kode programnya sekarang berobah kedalam kode program HTML. Anda copy kode HTML tersebut dan anda pastekan kedalam kotak Teks yang telah anda siapkan, sekaligus anda hapus kode program tersebut dari tempat sunting tulisan supaya tidak terjadi double lagu didalam blog anda, selesai lagu.

Sekarang mengisi widget jam, widge jam gratis juga banyak, teapi juga sulit masuk kedalam blog wordpress anda kunjungi, penulis menemukan jam widget wordpres dalam blogspot dari karya dan kreatifitas seorang anggota blogger.com di alamat blognya yaitu http://oridwidget.blogspot.com/2009/07/widget-jam-wordpress.html, silahkan kunjungi blog oridwidget ini.
Disini kode jam sudah kami ambil silahkan anda gunakan semoga bermanfaat :
———————————————————–

<p align=”center”><embed src=”http://www.widgipedia.com/widgets/orido/JamWP-4484-8192_134217728.widget?__install_id=1248336094072&__view=expanded&#8221; width=”300″ height=”320″ flashvars=”&col1=d89b09&col2=7cc034&dayAdd=0&cal=true&gig_lt=1248336103578&gig_pt=1248336182359&gig_g=1&gig_n=blogger” swliveconnect=”true” quality=”best” loop=”false” menu=”false” wmode=”transparent” allowScriptAccess=”sameDomain” type=”application/x-shockwave-flash” pluginspage=”http://www.adobe.com/go/getflashplayer&#8221; > </embed></p>

———————————————————-
Kode ini tinggal anda masukkan kedalam wordpress dan anda tentukan lokasinya yang anda sukai, kalau kesulitan memakai kode diatas kunjungi situs atau blog asal kode tersebut diatas, terima kasih, selamat menikmati.

Tentang Jadhie Whardhana Fernando

Pemerhati Komunikasi dan Informatika
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke Cara Menambah Widget Lagu dan Widget Jam pada WordPress

  1. muhammadnurqalbi berkata:

    Thanks atas triknya…..

  2. mardhayudha berkata:

    Makasih bro…buat pemuala kaya aku.pastinya bermanfaat banget

  3. deesshh berkata:

    terimakasih informasinya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s