Mensyukuri Nikmat

Ketahuilah tak terhingga nikmat yang Allah berikan kepada diri anda, namun anda tak menyadari. Terimalah takdir yang telah Allah pilih untuk anda. Mengapa anda bersedih terhadap apa yang tidak anda miliki, ingatlah didunia ini anda bukan satu-satunya yang mendapat ujian dan penderitaan……..

Ingin hati bahagia dan tenang yakinilah firman Allah berikut : “(yaitu) orang2 yg beriman dan hati mereka menjadi tenteram dgn mengingat Allah. Ingatlah, hanya dgn mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram {QS. Ar Ra’d (13): 28}..dijelaskan pula dalam ayat “karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu….” {QS. Al Baqarah (2): 152}.

Janganlah mengeluh, yakinlah semuanya bisa dilalui…. “Allah tidak membeni sesorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (QS. Al-Baqarah : 286).
“Dan, bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki arah yg tiada di-sangka2. Dan Barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya” {Q.S Ath-Thalaq : 3}.
“Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu, adalah orang yang paling bertakwa” {Q.S Al-Hujarat: 13}.

Hadapi hidup ini apa adanya, sesudah kesulitan ada kemudahan, Ingatlah Allah, dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang………
Nikmatilah dan syukurilah hidup anda ini hari ini, biarlah hari esok datang menurut ketetapan Allah, kita hanya berusaha, Allahlah yang memutuskan…..yang lalu biarlah berlalu, lupakan saja, tataplah masa depan….
Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala. ‘Apa yang disisimu akan lenyap dan apa yang disisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya Kami memberikan balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (QS. an- Nahl : 96).

Tentang Jadhie Whardhana Fernando

Pemerhati Komunikasi dan Informatika
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s